Kamis, 05 Mei 2011

Tornado Terjang Amerika, Korban Jiwa Menjadi 82 Orang


  (detikNews)
Tornado Terjang Amerika, Korban Jiwa Menjadi 82 Orang
IlustrasAlabama - Korban jiwa terus bertambah akibat tornado dan badai yang menerjang sejumlah negara bagian di Amerika Serikat bagian selatan. Di Alabama sendiri, jumlah korban tewas meningkat menjadi 61 orang. Sejauh ini, lebih dari 80 orang tewas akibat cuaca ekstrem ini.

Menurut otoritas AS seperti diberitakan ABC News, Kamis (28/4/2011), setidaknya 82 orang tewas akibat serangkaian tornado mematikan di sejumlah negara bagian.

Presiden AS Barack Obama telah memerintahkan pemerintah federal untuk bergerak cepat guna memberikan bantuan penyelamatan di Alabama.

"Saya telah memerintahkan pemerintah federal untuk bergerak cepat dalam respons kita dan memberitahu gubernur Alabama bahwa saya menyetujui permintaannya untuk bantuan darurat federal, termasuk pencarian dan penyelamatan aset-aset," ujar Obama dalam pernyataan resminya.

Atas bencana alam ini, keadaan darurat diberlakukan di Alabama, Arkansas, Kentucky, Mississippi, Missouri, Tennessee dan Oklahoma. Para gubernur negara-negara bagian tersebut meminta Garda Nasional untuk membantu operasi penyelamatan dan pembersihan.

Korban jiwa diperkirakan akan terus bertambah mengingat cuaca ekstrem ini akan terus terjadi hingga Jumat, 29 April waktu setempat.

Tidak ada komentar: